Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Rumus If Di Excel


Cara Membuat Rumus If Di Excel. Selain formula di atas, pada dasarnya rumus if excel juga bisa digunakan dengan mengkombinasikannya bersama fungsi logika lainnya yang ada di excel. Excel pada rumus if sangat memungkinkan kita untuk membuat perbandingan logis antara nilai dan apa yang diharapkan dengan menguji kondisi dan mengembalikan hasil jika.

Cara Membuat Rumus Statistik Di Excel Rumus Matematika
Cara Membuat Rumus Statistik Di Excel Rumus Matematika from cintarumus.blogspot.com

Walau terdengar simpel, tapi sebetulnya rumus if bisa digunakan dengan berbagai cara lho. Rumus if dalam excel adalah untuk membuat perbandingan logika antara nilai tertentu dengan nilai lainnya dengan hasil benar atau salah. Bagaimana rumus menggunakan alamat absolute pada kolom d10?

Rumus Excel If Adalah Fungsi (Function) Yang Digunakan Untuk Menampilkan Suatu Nilai (Output) Berupa True Atau False Dengan Melakukan Uji Pemenuhan.


Tidak perlu code vba gunakan dua formula berikut: Kesalahan umum adalah memasukkan rumus anda ke dalam pemformatan bersyarat tanpa tanda sama dengan (=). Di tutorial ini, kamu akan mempelajari cara mengkombinasikan rumus if or di excel secara lengkap.

Letakkan Kursor Pada Sel Yang Ingin Dijadikan Tempat Hasil Dari Perhitungan Rumus If.


Adapun caranya adalah sama dengan bentuk rumus if gabungan yang telah. Excel akan mencoba membantu anda mencari tahu suatu rumus termasuk pada kurung yang mana dengan mewarnai berbagai bagian rumus saat anda mengeditnya. If adalah rumus excel yang digunakan untuk menguji logika suatu argumen.

Fungsi Ini Termasuk Dalam Kelompok Logical.


Cara menggunakan rumus if di excel. Setelah kamu sudah mengetahui kegunaan rumus if, maka kamu perlu mengetahui dasar dan cara penulisan dalam menggunakan rumus if. Jadi, kamu bisa dengan mudah membagi data ke variabel yang berbeda.

Kemudian Ketikkan Rumus Dengan Format =If.


Jika anda berkecimpung dalam dunia kerja atau setidaknya di bangku sekolah. Cara penulisan rumus if diawali dengan karakter sama dengan ‘=’, dibatasi dengan kurung buka. Kita dapat menemukan rumus if di excel pada menu formulas dan di fitur logical.

Tekan Enter Untuk Menjalankan Formula.


Bagaimana rumus menggunakan alamat absolute pada kolom d10? Fungsi if digunakan untuk menjalankan sebuah rumus excel tertentu jika kondisi atau syarat tertentu terpenuhi dan menjalankan sebuah rumus excel lainnya jika kondisinya tidak. Walau terdengar simpel, tapi sebetulnya rumus if bisa digunakan dengan berbagai cara lho.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Rumus If Di Excel"